Wednesday, June 13, 2012

Hotel Mewah di Jayapura

Siapa bilang pariwisata di Jayapura, Papua, belum berkembang? Sebaliknya, perkembangan daerah ini terlihat dari banyak hal. Salah satunya, hotel-hotel mewah yang mulai bertebaran di Jayapura.

"Ada banyak hotel mewah di sana, fasilitasnya dijamin baik," kata Kepala Dinas Pariwisata Jayapura, Yotam Fotaba, dalam jumpa pers Festival Danau Sentani di Lt 17 Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (13/6/2012).

Menurut Yotam, hotel-hotel yang ada di Jayapura merupakan hotel-hotel terbaik di Indonesia, seperti Swiss Bellhotel dan Aston. Bahkan, beberapa di antaranya termasuk hotel bintang 5. Fasilitas yang diberikan pun dijamin tidak mengecewakan.

"Hotel-hotel ini selalu dipenuhi wisatawan, dan mereka tidak pernah kecewa menginap di hotel ini," tambah Yotam.

Bahkan Yotam berani menjamin, hotel yang ada di Jayapura dijamin lebih bagus dari yang ada di daerah lain.

"Turis yang datang pernah bilang tidak kecewa dengan hotel di Jayapura," kata Yotam.

Mewahnya hotel tersebut juga terlihat dari harga kamar yang tergolong mahal. Harga kamar yang disewakan paling murah seharga Rp 900.000.

Banyaknya hotel mewah ini menunjukkan kesiapan Jayapura sebagai wilayah destinasi wisatawan domestik maupun mancanegara. Apalagi, Hotel Horison juga akan dibuka bulan depan.

"Bulan depan, Hotel Horison akan buka di Kotamadya Jayapura," tutup Bupati Jayapura, Jansen Monim.

0 comments: