Wednesday, July 1, 2009

Pesan² error yang paling sering di setool

wrong response, break.
loader fs startup failed, that is fatal


artinya: file sistem yang di ponsel telah korup atau rusak anda hanya cukup memperbaiki fs(file system) saja.

ldr_on_ldr hdr no ack,err:10
can't load loader


artinya: ic flash yang sudah lemah atau baterai dibawah 50 persen ,dan sebaiknya menggunakan power suplay. Jika ponsel masih juga muncul pesan error seperti tadi dipastikan ic flash rusak dan harus diganti.

fout_ssw hdr BAD:AA
prepare failed,that is FATAL


artinya: anda salah menentukan pilihan ponsel yang benar. contoh: anda ingin fullflash ponsel k310 tapi di pilihan ponsel anda pilih k800 maka akan muncul pesan error tersebut, atau anda salah dalam memasukkan file yang benar.

Will flash 32 blocks...
Send superblock command NAK


artinya: pada saat flashing terputus tengah jalan dan dapat dipastikan daya baterai sudah tinggal sedikit.

couldn't start your gdfs, failed
cs loader gdfs start up failed


artinya: pada tipe² ponsel terbaru dengan keamanan tinggi seperti cid50/51/52 anda tidak dapat melakukan repair gdfs karena telah bermasalah di security unit ,untuk menyembuhkan ponsel tersebut anda harus memiliki backup security unit pada saat ponsel tersebut masih normal dan tidak dalam kondisi bermasalah di gdfs. disarankan jangan sekali-kali bermain dengan gdfs untuk sistem keamanan yang tinggi yang dimiliki sonyericsson. Gunakanlah file bawaan yang telah disertakan oleh setool yang terletak di folder "gdfs_in_bin_format" dan "gdfs_in_ssw_format"

HDR block not accepted,error:19

artinya: flash cid ponsel terdeteksi CID50 terus firmware yang anda masukkan yaitu CID51 maka akan muncul pesan error seperti diatas

0 comments: