Thursday, January 19, 2012

Pius & Refrizal Pimpin Pengesahan Usul Ruang Banggar Rp 20 M


Jakarta - Dua Wakil Ketua BURT DPR, Pius Lustrilanang (Gerindra), dan Refrizal (PKS), memimpin rapat pengesahan pengusulan ruang Banggar Rp 20 miliar. Rapat ini digelar di Wisma DPR di Kopo.



Pengesahan usulan renovasi ruang Banggar DPR yang menelan Rp 20 miliar ini diambil setelah Refrizal melaporkan finalisasi perencanaan dengan Kesekjenan. Selanjutnya BURT DPR mengambil keputusan tetang laporan Panja BURT nomor 040/BURT/R.PLENO/MS.II/12/2011 per tanggal 9 Desember 2011, tanda awal dimulainya pengerjaan renovasi Banggar.

Dijelaskan dalam laporan BURT tersebut, BURT menerima dan sepakat terhadap rencana renovasi ruang Banggar DPR. Bahkan renovasi ruang Banggar DPR dapat dijadikan acuan untuk ruang rapat lain di DPR.

"Renovasi ruang Badan Anggaran dapat dijadikan acuan untuk ruang AKD lainnya," begitu bunyi keputusan nomor 1, huruf (d) butir ke 2 dari rapat BURT DPR tanggal 9 Desember 2011 lalu. Pius Lustrilanang menandatangani keputusan rapat ini.

Sementara itu sebelum rapat diputuskan, melalui Laporan Panitia Kerja Evaluasi Pembangunan Ruang Gedung DPR RI mengenai On The Spot Renovasi Ruang Rapat Kerja Badan Anggaran DPR RI yang ditandatangai Ketua Panja Evaluasi Penggunaan Ruang di Gedung DPRRI, Refrizal, pada tanggal 9 Desember 2011, BURT memberikan alasan renovasi ruang Banggar DPR.

"Dinamika Kegiatan DPR RI saat ini sangat padat, bahkan orang yang beraktivitas sudah mengalami kenaikan hampir tiga kali lipat pada periode yang lalu, sehingga saat ini sarana dan prasarana yang ada sudah tidak lagi memadai untuk mendukung kegiatan DPR yang telah mencapai kapasitas maksimal. Oleh karena itu menyesuaikan perkembangan kebutuhan tersebut telah dilakukan pemugaran dan perancangan penggunaan ruangan di lingkungan Gedung DPR RI," kata Refrizal dalam laporan rapat yang diadakan di Kopo tersebut, di hadapan rapat BURT DPR.

 http://www.detiknews.com/read/2012/01/20/140902/1821005/10/pius-refrizal-pimpin-pengesahan-usul-ruang-banggar-rp-20-m?9911012

0 comments: