Thursday, January 19, 2012

Rio Bangga Rampok Rp 35 Juta di Alfa Express Cilandak Sendirian

Jakarta - Rasa penyesalan atau sedih tidak terlalu kentara pada tersangka perampokan sejumlah minimarket, RAP alias Rio (25). Pemuda tampan ini malah bangga bisa merampok seorang diri dan menggasak uang Rp 30 juta lebih dari Alfa Express Cilandak KKO, Jakarta Selatan.

"Dia (Rio) bilang: hebat nggak saya, hanya sendirin tapi bisa rampok dapat Rp 35 juta," kata sumber detikcom di Polres Jakarta Pusat menirukan ucapan Rio, Kamis (19/1/2012).

Menurutnya, selama dalam penyidikan tak tampak wajah bersalah sedikit pun dari Rio. Rio tetap ketewa-ketawa saat diperiksa polisi.

"Tetap ceria dan bangga dibilang public enemy number one," ungkapnya.

Sehari setelah penangkapan pada 16 Januari malam, Rio memang terkesan santai. Rio masih merokok dengan tenang di ruang pemeriksaan. Sambil tersenyum simpul, tak ada kesan sedih di raut muka Rio.

Rio dan 3 orang temannya dibekuk penyidik Polres Jakarta Pusat. Komplotan ini sudah beraksi di 10 minimarket termasuk Alfa Express Cilandak KKO. Seorang perempuan, berinisial IA masih buron. IA merupakan pacar Rio. Komplotan ini juga ditengarai terkait bisnis narkoba.

Rio merampok Alfa Express Cilandak KKO pada Senin 16 Januari pukul 06.00 WIB dengan menggunakan airsoft gun. Pada malam harinya sekitar pukul 19.30 WIB, tim Polres Jakarta Pusat pimpinan Kasat Reskrim AKBP Hengky Haryadi menciduknya di pintu masuk Plaza Indonesia.

Menurut polisi, uang yang dirampok Rio di Alfa Express mencapai Rp 35 juta, sedangkan versi Alfa Rp 34 juta. Rio juga merampok Alfa Express di Kemayoran, Circle-K Kelapa Gading, Circle-K Kemang Selatan, dan Circle-K di Kampung Ambon.

1 comments: